Saturday, August 15, 2015

B A N D U N G

hi guys, jadi hari ini hari yang special karna gue bakalan ngepost dalam bahasa indonesia.
mungkin ada yang belum tau, tapi pada akhirnya gue kuliah di bandung.
reaksi para readers: "yang bener aja lo!"
haha iyaa, gue tau, gue bodoh, dan masih malu banget sampe hari ini. kenapa malu? karena udah daftar di 7 universitas berbeda, ngabisin duit, dikarenakan apa, dikarenakan masih labil.
oke, ini bukan buat dipamerin, tapi buat pelajaran aja buat para readers yang mungkin belum kuliah, kita itu harus berpikir matang", jangan pas udah kepepet baru dipikirin.

nah, post hari ini gue bakalan cerita panjang lebar tentang kegiatan gue di bandung.
beberapa hari pertama gue d bandung, itu langsung tinggal di kost. percayalah capek banget bersihin kamar kost yang mau d tempati, apa lagi sampe harus bersihin 2 kali, karena mau pindah kamar.
gue ke bandung bersama mama, tepat nya pada tanggal 4 agustus mama kembali ke batam.
reaksi aku: "oh, yaudah." gitu aja.
anggap diriku durhaka. hehe

dan tepat pada hari itu juga, gue dan yenyin rencana nya mau nginep di vihara beberapa hari, karena ospek belum mulai. makanan pertama kami setelah di tinggal orangtua: makanan anak kost sejati: mi instan. reaksinya: "baru juga di tinggal, udah miris banget hidup nya"
(ini nih yenyin)
oke kembali ke topik utama, tepat pada hari itu juga, ternyata orang vihara mau pergi berkebun di garut. fyi, garut itu 3 jam perjalanan dari bandung. alhasil, kami ikut juga. seruuu, kapan lagi bisa lihat kebun. ternyata kebun itu nggak kayak yang gue pikirin selama ini, dlm pikiran gue: becek, panes"an. yang sebenarnya terjadi: kami ke kebun cuma buat nimbang & bawa hasil panen kembali ke bandung, tempat nya gak becek, adem pulaaa (di gunung). maafkan diriku yang ga bisa bedain mana sawah mana kebun, hashtag orang kota kolot.
daaaan, terjadilah sesuatu, dan akhirnya kami harus nginep di garut satu malem!! omigot, untung ada
baju ganti, kami di ajak jalan", ngeliat kawah, foto". 
malem nya lebih seru lagi, berenang, itu udah jam 9 malem. agak aneh yaa, tapi ternyata di kolam masih banyak banget orang nya. mungkin karna air kolam nya anget, coba dingin, mana ada yang mau berenang malem".
habis berenang, kami "nyusu" alias minum susu murni, ternyata di garut itu banyak banget yang jualan susu murni. enak dong pastinya. udah gitu doang hari pertama.
baru juga di tinggal oleh orang tua. eh, udah hepi banget hari pertama nya. haha
sekali lagi, maafkan diri ku yang durhaka.

lah udah sepanjang ini, dan itu baru hari pertama. bagi para readers yang udah capek, udah jangan d baca lagi. ini hanya curhatan anak kost yang ingin berbagi kok. alias gak penting

lanjut, hari kedua.
akhirnya kami berkebun beneraaaaan! gak ada fotonya, gimana bisa foto, udah belepotan semua, gak ada air pula. sayang banget air minum d pake cuci tangan. hehe kami panen potato. capek? ya iya lah. tapi emang pengalaman berharga banget bisa berkebun, kapan lagi coba seru"an d kebun, mungkin itu sekali seumur hidup doang. *sambil bayangin masa" sibuk kuliah, kerja, ah sudah lah*. total sekitar 300-an kilo yang kami panen hari itu. lumayaaaan. kentang nya organik, jadi pengen makan kentang. #eh? 

sore itu juga, kami kembali ke bandung langsung menginap d vihara. tidur gratis, makan gratis. gak tau malu emang supri. hehe dan ternyata setelah kembali ke bandung pun, masih ada acara kesukaan. acara apaan? nyusu ._. haha iya ini temen" di vihara bandung suka minum susu kali yaa. apa lagi manusia di bawah ini *nunjuk ke bawah* iya diaaa, yang lagi rangkul"an.
(fyi, total 3 siswa maitreywira yang lanjut kuliah d maranatha)

nah buat yang penasaran, kenapa supri ga ada ngepost sama sekali selama sebulan lebih, jawabannya supri sibuk banget. beneran gak boong. ini baru sempet pegang laptop lagi.
sebelum datang ke bandung, kan banyak banget tuh yang harus di beli. pas udah d bandung, masih ada yang harus d beli, karena belum familiar ama tempatnya, jadilah ajang buat jalan" dan tersesat.
kemudian hampir seminggu tinggal d vihara. dan ketika kembali ke kost, udah mulai ospek.

trust me, capek banget. tidur setelah jam 12, bangun jam 4. karena ospek mulai jam 6. emang sih maranatha itu ospek nya nggak nguras tenaga, tapi tugas nya itu loh. yaolooo. jangan di bayangin deh.

dan tepatnya sehari yang lalu, alias hari sabtu. kami dilantik dan sah menjadi mahasiswa Universitas Kristen Maranatha. Yeeeeey! tp jangan seneng dulu, ospek jurusan menyusul ._.

share foto dikit deh. hehe
ribuan balon, dari masing" maba (mahasiswa baru). awalnya ngerasa aneh banget, hari pertama udah d suruh bawa balon helium. tau" ada acara ginian, worth it!

ada glenn fredly pas acara penutupan ospeeek. yuhuuuu!

lebih lengkap nya, di instagram aja: @w2m_official (fyi, w2m = welcome to maranatha) sesuai dengan ospek nya yang emang welcome banget. hehe

oke sip, itu aja yang mau di ceritain hari ini. kalo ada tambahan, ntar d buat bandung part 2 nya. haha
reaksi para readers: "peringatan penting, kalo ada yang judulnya B A N D U N G (part 2) ga ush d baca, ngabisin kuota doang." haha

sampai di sini aja. belum mandi, belum makan.
bye readers! have a sweet sunday.

No comments:

Post a Comment